Kesalahan Menggunakan Sunscreen Yang Sering Dilakukan Banyak Orang

Kesalahan Menggunakan Sunscreen Yang Sering Dilakukan Banyak Orang

Ayurvedacongress –┬áKetika ditanya tentang kebutuhan kecantikan sehari-hari, beberapa jawaban mungkin muncul. Ada yang bereaksi terhadap pembersih wajah, pelembab atau bahkan lipstik. Ada bermacam-macam, dan mungkin salah satunya juga akan menemukan jawabannya di tabir surya atau tabir surya. Hmm, yang satu ini sebaiknya tidak dicantumkan karena tabir surya seharusnya menjadi salah satu produk kecantikan esensial kita sehari-hari.

Tabir surya atau sunblock merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib kita gunakan setiap hari, guna melindungi kulit kita dari pengaruh buruk sinar matahari. Bahkan di rumah, Anda tidak boleh mengabaikan produk ini. Apa perbedaan antara tabir surya dan tabir surya? Nah ternyata kita pernah membahasnya di sini, jadi baca terus ya. Sekarang kami ingin membahas 4 kesalahan umum yang dilakukan orang saat menggunakan tabir surya atau tabir surya.

1. Jangan menggunakan tabir surya dan tabir surya secara teratur sesegera mungkin

Mungkin Anda sudah sering diingatkan bahwa menggunakan tabir surya atau sunblock (sebut saja sunblock sekarang) sangat penting untuk mencegah kanker kulit, penuaan dini, dll. Namun, meskipun dia sudah mengetahuinya, dia sering lupa dan terlalu malas untuk menggunakannya. Inilah kesalahan utama yang harus Anda mulai buang dari sekarang. Sebagus apapun produk Anda, percuma jika Anda menggunakannya sesekali, sedang mood, atau mengingat-ingat. Bahkan di hari mendung, Anda tetap membutuhkan tabir surya, bahkan di rumah.

2. Memakai tabir surya tidak tepat

Tahukah Anda bahwa penggunaan tabir surya atau sunblock yang ideal adalah dengan 2 jari (jari tengah dan jari manis) untuk menutupi wajah dan leher? Kurang dari itu, perlindungannya jauh dari optimal. Jika diukur dengan sendok, kira-kira 2 sendok teh untuk menutupi area wajah dan tubuh yang terkena sinar matahari. Pastikan semua area yang terbuka tertutup dengan benar dengan tabir surya. Tapi jangan berlebihan juga, karena bisa memicu kulit berminyak.

3. Jangan memperhatikan kandungan tabir surya sesuai kebutuhan

Ada banyak tabir surya, mulai dari bentuk (krim, lotion, gel atau semprotan) dan jumlah SPF. Pastikan untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yang untuk penggunaan sehari-hari di rumah dan yang untuk berjemur di pantai pasti berbeda. Perhatikan juga angka SPF yang akan menentukan berapa lama Anda akan mendapatkan perlindungan tabir surya. Ingatlah untuk mengajukan permohonan kembali untuk memaksimalkan perlindungan. Juga, pastikan produk tabir surya Anda berspektrum luas, yang berarti melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB secara bersamaan.

4. Tidak memperhatikan tanggal kadaluwarsa produk tabir surya

Semua produk harus memiliki akhir masa pakai dan akan bervariasi dalam bentuk cair, krim, atau gel. Pastikan untuk mengikuti instruksi periode penggunaan pada paket tabir surya Anda. Jika Anda menggunakannya secara teratur, produk tidak akan pernah kedaluwarsa.

Tabir surya, baik tabir surya atau tabir surya, merupakan bagian penting dari perlindungan kulit. Lebih penting daripada menggunakan bedak! Menggunakan tabir surya sangat penting untuk mencegah kulit terbakar, kanker kulit, dan penuaan dini, yang meliputi keriput dan bintik-bintik penuaan. Ingatlah bahwa agar produk ini bekerja secara optimal, pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan baca petunjuk penggunaan dengan cermat.

Selengkapnya: