Kecantikan

Kesalahan Menggunakan Sunscreen Yang Sering Dilakukan Banyak Orang

Kesalahan Menggunakan Sunscreen Yang Sering Dilakukan Banyak Orang

Ayurvedacongress –┬áKetika ditanya tentang kebutuhan kecantikan sehari-hari, beberapa jawaban mungkin muncul. Ada yang bereaksi terhadap pembersih wajah, pelembab atau bahkan lipstik. Ada bermacam-macam, dan mungkin salah satunya juga akan menemukan jawabannya di tabir surya atau tabir surya. Hmm, yang satu ini sebaiknya tidak dicantumkan karena tabir surya seharusnya menjadi salah satu produk kecantikan esensial kita sehari-hari.

Tabir surya atau sunblock merupakan salah satu produk perawatan kulit yang wajib kita gunakan setiap hari, guna melindungi kulit kita dari pengaruh buruk sinar matahari. Bahkan di rumah, Anda tidak boleh mengabaikan produk ini. Apa perbedaan antara tabir surya dan tabir surya? Nah ternyata kita pernah membahasnya di sini, jadi baca terus ya. Sekarang kami ingin membahas 4 kesalahan umum yang dilakukan orang saat menggunakan tabir surya atau tabir surya.

1. Jangan menggunakan tabir surya dan tabir surya secara teratur sesegera mungkin

Mungkin Anda sudah sering diingatkan bahwa menggunakan tabir surya atau sunblock (sebut saja sunblock sekarang) sangat penting untuk mencegah kanker kulit, penuaan dini, dll. Namun, meskipun dia sudah mengetahuinya, dia sering lupa dan terlalu malas untuk menggunakannya. Inilah kesalahan utama yang harus Anda mulai buang dari sekarang. Sebagus apapun produk Anda, percuma jika Anda menggunakannya sesekali, sedang mood, atau mengingat-ingat. Bahkan di hari mendung, Anda tetap membutuhkan tabir surya, bahkan di rumah.

2. Memakai tabir surya tidak tepat

Tahukah Anda bahwa penggunaan tabir surya atau sunblock yang ideal adalah dengan 2 jari (jari tengah dan jari manis) untuk menutupi wajah dan leher? Kurang dari itu, perlindungannya jauh dari optimal. Jika diukur dengan sendok, kira-kira 2 sendok teh untuk menutupi area wajah dan tubuh yang terkena sinar matahari. Pastikan semua area yang terbuka tertutup dengan benar dengan tabir surya. Tapi jangan berlebihan juga, karena bisa memicu kulit berminyak.

3. Jangan memperhatikan kandungan tabir surya sesuai kebutuhan

Ada banyak tabir surya, mulai dari bentuk (krim, lotion, gel atau semprotan) dan jumlah SPF. Pastikan untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yang untuk penggunaan sehari-hari di rumah dan yang untuk berjemur di pantai pasti berbeda. Perhatikan juga angka SPF yang akan menentukan berapa lama Anda akan mendapatkan perlindungan tabir surya. Ingatlah untuk mengajukan permohonan kembali untuk memaksimalkan perlindungan. Juga, pastikan produk tabir surya Anda berspektrum luas, yang berarti melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB secara bersamaan.

4. Tidak memperhatikan tanggal kadaluwarsa produk tabir surya

Semua produk harus memiliki akhir masa pakai dan akan bervariasi dalam bentuk cair, krim, atau gel. Pastikan untuk mengikuti instruksi periode penggunaan pada paket tabir surya Anda. Jika Anda menggunakannya secara teratur, produk tidak akan pernah kedaluwarsa.

Tabir surya, baik tabir surya atau tabir surya, merupakan bagian penting dari perlindungan kulit. Lebih penting daripada menggunakan bedak! Menggunakan tabir surya sangat penting untuk mencegah kulit terbakar, kanker kulit, dan penuaan dini, yang meliputi keriput dan bintik-bintik penuaan. Ingatlah bahwa agar produk ini bekerja secara optimal, pastikan untuk memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan baca petunjuk penggunaan dengan cermat.

Selengkapnya:

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Yang Paling Efektif

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Yang Paling Efektif

Ayurvedacongress – Apakah Anda ketahui gimana cara menghilangkan jerawat batu? Jerawat batu ataupun kistik ialah salah satu tipe jerawat yang lumayan parah. Keadaan ini bisa terjalin sebab terdapatnya penimbunan sel kulit mati yang menutup pori- pori. Tidak hanya itu, jerawat batu juga bisa timbul sebab terdapatnya kuman yang terperangkap di dalam pori- pori sehingga menimbulkan terbentuknya peradangan kulit. Keadaan ini bisa menimbulkan timbulnya tonjolan besar bercorak merah yang berisikan nanah.

Perbedaan Jerawat Batu dengan Jerawat Biasa

Pada dasarnya jerawat batu sama halnya dengan jerawat biasa, ialah permasalahan kulit yang tidak meluas serta diakibatkan oleh terdapatnya penyumbatan pada pori- pori. Perihal yang membedakan jerawat batu serta jerawat biasa, ialah kedudukan hormon dalam menimbulkan timbulnya jerawat. Jerawat batu sangatlah dipengaruhi oleh penyeimbang kandungan hormon androgen di dalam badan. Kala hormon androgen dibuat dalam jumlah yang berlebih hingga bisa menimbulkan kelenjar sebasea jadi lebih aktif. Pada kesimpulannya, sebum jadi lebih banyak sehingga pori- pori hendak gampang tersumbat.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Lalu bagaimanakah cara menghilangkan jerawat batu tersebut? Anda dapat menghilangkan jerawat batu tersebut dengan sebagian cara di dasar ini.

1. Memakai Es Batu

Cara awal yang dapat Anda jalani dalam menghilangkan jerawat batu, ialah memakai es batu. Alasannya, es batu bisa kurangi gatal, pembengkakan, kemerahan, infeksi, serta juga perih yang diakibatkan oleh jerawat batu. Cara memakainya, ialah dengan mengoleskan ms glow acne es batu pada jerawat batu sampai rasa dinginnya terasa mengusik. Dianjurkan buat melaksanakan cara ini sebanyak 3 kali dalam satu hari.

2. Masker Kunyit

Anda juga dapat menghilangkan jerawat batu dengan memakai masker kunyit. Alasannya di dalam kunyit ada isi anti inflamasi yang bisa menenangkan kulit serta juga mensterilkan pori- pori. Cara memakainya, ialah dengan mengombinasikan sedikit air dengan bubuk kunyit, kemudian oleskan pada jerawat batu sepanjang 45 menit. Bisa jadi pada sebagian orang cara ini bisa menimbulkan timbulnya iritasi, jadi Anda butuh berjaga- jaga.

3. Mengoleskan Lidah Buaya

Telah tidak bisa dipungkiri lagi, lidah buaya mempunyai banyak khasiat untuk kesehatan kulit. Cara memakainya ialah dengan mengambil bagian gelnya saja. Sehabis itu, oleskan langsung pada jerawat batu di serta diamkan sampai mengering. Tidak hanya memakai lidah buaya langsung, Anda juga dapat memakai gel lidah buaya yang sudah banyak dijual di pasaran.

4. Mengoleskan Tea Tree Oil

Cara menghilangkan jerawat batu yang membandel berikutnya, ialah dengan mengoleskan tea tree oil ataupun minyak tumbuhan teh. Perihal ini sebab, tea tree oil mempunyai watak antibakteri serta antiinflamasi yang bisa menanggulangi jerawat batu. Cara memakai, ialah dengan mengolesnya ke zona jerawat batu.

5. Mengoleskan Cuka Apel

Cara menghilangkan jerawat batu yang terakhir, ialah dengan mengoleskan cuka apel. Perihal ini sebab cuka apel mempunyai isi asam organik yang bisa menewaskan kuman pemicu jerawat. Tidak cuma itu, cuka apel juga bisa kurangi penciptaan minyak yang berlebih.